Profil Brian Armstrong, Bos Coinbase yang Mendadak Viral di RI

· 2 min read
dynasty4dtoto-gifoasistogel-gif
Nama Brian Armstrong mendadak viral dan jadi perbincangan di Indonesia. Hal ini karena muncul rumor ia pernah menikah dengan artis Tanah Air, Raline Shah.

Nama Brian Armstrong mendadak viral dan jadi perbincangan di Indonesia. Hal ini karena muncul rumor ia pernah menikah dengan artis Tanah Air, Raline Shah.
Namun, isu tersebut dibantah langsung oleh keduanya. Melalui akun instagramnya, Raline mengaku Armstrong hanyalah teman.

"Selamat buat teman saya Brian Armstrong dalam menempuh hidup baru. Sewaktu saya berdomisili di Amerika banyak pelajaran yang saya kutip dari kerja kerasnya di dunia teknologi," ujar Raline Shah dalam unggahannya yang dikutip, Jumat (11/10).

Begitu juga dengan Armstrong yang mengunggah di akun X nya bahwa ia belum pernah menikah selain dengan dengan istrinya saat ini, Angela Meng.

"Melihat beberapa informasi yang salah di luar sana. Saya tidak pernah menikah sebelumnya. Tapi, terima kasih atas perhatian kalian," tulis Brian.


Lalu siapakah Brian Armstrong?


Mengintip akun X nya, Brian Armstrong adalah Co-Founder dan CEO Coinbase, sebuah perusahaan mata uang kripto terbesar di Amerika Serikat (AS). Armstrong mendirikan Coinbase pada 2012 lalu bersama temannya Fred Ehrsam.

Berdasarkan laporan The Richest Crypto And Bitcoin Billionaires In The World 2024 yang dirilis oleh Forbes, pria kelahiran 1983 ini memiliki kekayaan sebesar US$11,2 miliar atau setara Rp175 triliun (kurs Rp15.666). Ia pun masuk dan berada di rangking 180 orang terkaya di dunia.

Namun, berdasarkan data real time Forbes, Armstrong kini berharta US$7,2 miliar atau Rp112 triliun.

Armstrong memiliki sekitar 19 persen saham Coinbase yang telah melantai di bursa saham di Nasdaq sejak April 2021.

Sebelum mendirikan Coinbase, Armstrong pernah bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Airbnb.

Logo
Copyright © 2024 Satu Berita. All rights reserved.